TGUPP Bidang Hukum Dan Regulasi Mulai Tangani Persoalan Lahan KBM Tanjung Selor

0
59

TANJUNG SELOR – Usai dilantik oleh Gubernur Kaltara Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, Tim Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Bidang Hukum Dan Regulasi, Mukhlis Ramlan SE SH, langsung berkerja, khususnya menyangkut penyelesaian berbagai persoalan hukum dan regulasi di Provinsi ke 34 di Indonesia itu.

“Masuk didalamnya segala bidang yang kemarin terjadi seperti keterlambatan dan kesalahan, maka tugas kita sekarang memperbaiki itu, ” kata Mukhlis Ramlan, kepada media ini, Kamis, 10/6/2021.

Serta memberikan segala macam referensi dalil hukum yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Terus mendorong apapun kebijakan yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, menyempurnakan visi misi, sehingga semua berjalan sesuai dengan aturan dan harapan seluruh rakyat Kaltara.

Sehingga keberadaan TGUPP, jadi bernilai dan bermanfaat bagi Pemprov Kaltara, terlebih bagi masyarakat secara umum.

Untuk jangka pendek, Mukhlis mengatakan, adalah menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. Khususnya terkait persoalan tumpang tindih lahan disana, serta hal yang sebelum nya disampaikan kepada istana maupun kementerian terkait.

Dimana kondisi lahan yang dinyatakan bagus, ternyata tidak bagus dan bermasalah.

“Kemudian soal perbatasan, sertifikasi tambak, maupun diinternal pemerintahan sendiri perlu penanganan serius sehingga apa yang terjadi beberapa kali persoalan hukum bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat, ” ujarnya.

Untuk program jangka menengah dan jangka panjang, Mukhlis Ramlan menambahkan, tentu harus mensinergiskan apa yang menjadi kebijakan di Pemprov dan kewenangan di TGUPP.

Tentunya harus sejalan dan tidak boleh lepas dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan ini harus berjalan, dimana rakyat diharapkan memberikan masukan, saran dan informasi kepada TGUPP.

Yang akhirnya jalinan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah tak boleh terputus.Misal nya masalah yang terjadi dipublik harus pula ditangani secara cepat. *

Reporter : Sahri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here