Pihak Surya Atmadja Nilai Bupati Bogor Cari Panggung soal Kehadiran Rhoma Irama

0
91

Bogor – 

Keluarga Surya Atmadja, yang meminta pedangdut Rhoma Irama menyanyikan beberapa lagu di Pamijahan, merasa disudutkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Keluarga juga menanyakan apakah respons Ade Yasin itu untuk ‘mencari panggung’.

“Tetapi prinsipnya adalah kita ingin luruskan bahwa semua yang dituduhkan itu tidak benar. Kalau Rhoma-nya manggung, sebenarnya ini yang cari panggung siapa, gitu. Apa motif Ade Yasin terus menyerang kayak begini,” kata Kuasa Hukum Keluarga Surya Atmadja, Mukhlis Ramlan, di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020).

Mukhlis menjelaskan Rhoma Irama tidak menggelar konser saat datang ke Pamijahan, Minggu (28/6) kemarin. Rhoma pun, lanjutnya, sudah membuat klarifikasi bahwa dia tidak menggelar konser.https://41cbae708f6ccf9723c4e699a38b8c9a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

“Kalau dia menuduh bahwa terjadi pelanggaran yang seriusnya, tolong dibuktikan secara fakta juga. Yang diambil pada saat berita mencuat di media adalah saat Bang Haji nyanyi, dan itu didaulat, tidak didesain ya, didaulat untuk memberikan sumbangan lagu. Bukan didesain dari awal. Karena beliau adalah bagian dari keluarga yang sudah lama bersama Abah Surya, sah-sah saja,” tutur Mukhlis.

Dia mengatakan Ade Yasin menerima informasi setengah-setengah. Orang-orang yang datang ke khitanan anak Surya Atmadja, lanjutnya, adalah warga Pamijahan. Atau, kata dia, tidak ada masyarakat dari luar Pamijahan yang datang untuk melihat Rhoma Irama.

“Ini tuduhan yang harus kita lakukan dan klarifikasi bahwa apa yang disampaikan Ade Yasin itu mengambil separuh-separuh dari berita yang ada, tidak melihat secara utuh. Kami bisa buktikan bahwa semua yang masuk melalui cek suhu, satu. Pakai masker, dua. Kalau tidak pakai masker, kita kasih masker kemarin dari keluarga,” kata dia.

Lebih lanjut Mukhlis mengaku keluarga Surya Atmadja merasa difitnah oleh Ade Yasin, sehingga dia meminta Ade meminta maaf kepada keluarga.

“Kalau dia terus menyerang, dia terus memfitnah, dia terus menyerang privasi Abah Surya Atmadja, tentu ini sudah masuk ke ranah pidana. Jadi kita minta dia (Ade Yasin) minta maaf. (Bila) ternyata tidak terbukti, maka gentleman juga Ade Yasin minta maaf ke keluarga ini karena tuduhan ini sangat keji,” ucapnya.https://d9c4aa80a1c87c20bacf0ca0c110a998.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

“Kalau dia juga masih memaksa, kita akan laporkan ke Mabes Polri sebagai bentuk tindakan fitnah dan mencemarkan nama baik. Jangan sampai ini fitnah yang ditebar luar biasa, ternyata dia cari panggung. Orang sudah minta maaf tapi terus diserang kayak begini,” ujar Mukhlis.

Untuk diketahui, Surya Atmadja menggelar acara di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6). Dalam acara khitan anaknya itu, Surya Atmadja mengundang pedangdut Rhoma Irama.

Saat datang, Rhoma diminta menyanyikan beberapa lagu di sebuah panggung. Rhoma pun tampil dan warga menonton pedangdut tersebut. Bupati Bogor Ade Yasin mengaku marah dan kecewa atas acara tersebut.

“Tetapi pada hari H-nya (Minggu, 28/6) mereka tetap tampil. Ini juga, ya kita marah, kecewa juga, ya. Kenapa mereka melanggar komitmennya sendiri,” kata Ade Yasin di pendapa Bupati Bogor, Kompleks Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/6).

Hal ini Ade katakan bukan tanpa sebab. Dia mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor sudah menginformasikan bahwa acara tersebut dilarang. Selain itu, lanjutnya, surat edaran tentang larangan menggelar acara sudah diberikan kepada pihak yang akan mengundang Rhoma Irama.

“Lalu tim sudah ke sana dan mereka (pemilik acara) tidak akan melaksanakan (acara), termasuk statement dari Rhoma Irama juga tidak akan melaksanakan (tampil di panggung). Jadi kita percaya itu. Jadi ya, kami kecewa dengan ketidakkomitmenan, baik penyelenggara maupun pengisi acara,” ungkapnya.

Terkait respons keluarga Surya Atmaja, detikcom sudah berupaya menghubungi Bupati Bogor Ade Yasin, namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan. DETIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here